Surat Cinta dari Kami

Dari : Millennials Untuk : Gen X Halo Gen X yg mulia, bagaimana kabarnya? pastinya sehat kan? Syukur kalau begitu. Bersamaan dengan surat ini, izinkan kami menyampaikan keluh kesah yg kami rasakan terhadap Anda. Ketika anda menganggap kami ini generasi lemah, kami ini gak loyal, kami ini suka resign, kami ini ga mau berproses, mohon…

Dengarkan Millennials

Millennials tengah menjadi problem bagi banyak perusahaan saat ini? Ya, benar problem alias masalah (kasihan sekali millennials, dari nyari kerja sampai keluar kerja dianggap sebagai masalah). Bagaimana tidak? Kelakuan yang aneh bin ajaib millennials membuat banyak perusahaan “kolonial” jadi kelabakan dengan gaya millennials. Millennials mungkin terlihat lebih pendiam di dunia nyata, tapi cobalah lihat mereka…

Kata Pasif-Aktif – Alif Robath

Ada kalanya kita menjadi guru, ada kalanya kita menjadi murid Ada kalanya kita membagi, ada kalanya kita dibagi Ada kalanya kita memotivasi, ada kalanya kita dimotivasi,dsb Hanya ada 1 kata yg tak bisa dibalik aktif-pasifnya yaitu “NIKAH”. Karena kalau anda laki-laki pasti ‘Menikahi’, dan kalau anda perempuan pasti ‘Dinikahi’ Benar? Mantul? *yg tidak sepakat, mari…

Kesan Pertama – Alif Robath

Membangun suasana di awal proses training termasuk hal yg sangat amat penting. Tujuannya apa? Biar bisa lebih dekat dan siap sharing satu sama lain Kalau ga pakek proses bangun suasana di awal tu kayak kamu lagi kuliah, pertemuan pertama, dosen barumu ga bilang apa-apa, cuman langsung ngasih tugas bikin makalah dan dikumpulin besoknya Baru pertemuan…

The Power of FOCUS! – Alif Robath

Fenomena zaman now dgn internet yg tanpa batas membuat kita menjadi kurang bisa utk fokus. Mengapa? Karena dgn adanya internet, kita bisa mencari informasi apapun dgn mudah. Akhirnya hal itu membuat kita jarang sekali utk fokus pada satu hal saja Dgn mudahnya akses informasi membuat kita jadi manusia serba tahu banyak hal, tetapi hanya dalam…

Sholat Mazhab Mall-iyah

Dalam keseharian kita, tak jarang ketika kita mau sholat di masjid atau musholla, ada beberapa pertanyaan yang biasanya akan muncul. 1. Masjidnya NU atau Muhammadiyah2. Imamnya baca bismillah atau ga3. Kalo subuh baca qunut apa ga4. Tarawihnya 11 atau 235. Imamnya menganut paham Sunni, Syi’ah, Salafi, atau apa?6. Imamnya bacaannya panjang atau pendek?dan pertanyaan-pertanyaan lain…

Belajar Paradoks di dalam KRL

Didalam KRL yg berdesak-desakan bersama jutaan orang lainnya, kita bisa belajar ttg paradoks kehidupan. Di dalam KRL, kita bisa melihat orang yg sudah tua mempersilakan anak kecil untuk duduk di kursinya. Di dalam KRL, kita bisa melihat sesama wanita saling berdebat berebut tempat duduk karena sama-sama merasa wanita yg berhak diprioritaskan. Di dalam KRL, kita…

212 : Sebuah catatan Reuni dari seseorang yang bukan Alumni

212, apa yang pertama kali terlintas di kepalamu saat mendengar kata itu? A : radikal, intoleran, makar, politik, pemecah persatuan, ingin mengganti pancasila, khilafah. B : silaturrahmi, momentum persatuan, syiár, iman. Yap, secara umum kita pasti melihat ada 2 arus pendapat seperti diatas. 2 pendapat yang sama-sama kita dapatkan dari perspektif media. Baik media massa…

Selling Skill Training at Alfamart Karawang – Alif Robath

Menjadi sebuah jaringan toko minimarket yang memiliki banyak cabang di Indonesia haruslah mampu menarik hati dan menjadi kepercayaan para pelanggan. Termasuk Alfamart Karawang yang mengupayakan agar kepuasan pelanggan dapat terjamin. Sehingga kemampuan menjual yang baik adalah kunci keberhasilan dari sebuah perusahaan dagang. Oleh karena itu untuk mengasah kemampuan para karyawan dalam hal penjualan produk, Alfamart…